Sabtu, 26 Maret 2011

RAPIMNAS KADIN INDONESIA 2011

Demi mendukung akselerasi pembangunan ekonomi daerah - sesuai dengan visi dan misi Suryo Bambang Sulisto - tahun ini Kadin menggadakan Rapat Pimpinan Nasional di luar Ibu Kota yaitu di kota Makassar, Sulawesi Selatan.Perhelatan ini akan diselenggarakan pada 1-3 April 2011 di Hotel Clarion Makassar dengan mengusung tema “Realisasi Pembangunan Infrastruktur dan Konektivitas untuk Akselerasi Ekonomi Daerah Memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN.”

Meskipun telah digariskan dalam AD/ART sebagai agenda rutin minimal 2 kali dalam 5 tahun periode kepengurusan, namun Rapimnas kali ini lebih dari sekadar kegiatan internal. Rapimnas 2011 di bawah kepemimpinan baru Suryo Bambang Sulisto dan 20 Wakil Ketua Umum, menjadi wadah pertemuan antara pelaku usaha termasuk para pelaku usaha di daerah dan pemerintah untuk menindaklanjuti komitmen bersama dalam pembangunan infrastruktur yang merupakan pintu gerbang kesiapan Indonesia memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

“Rapimnas diharapkan akan menghasilkan rencana aksi Kadin untuk mendorong pemecahan masalah strategis terutama infrastruktur yang masih menjadi kendala besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia terutama di daerah. Selain itu, percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi di daerah sangat ditentukan oleh terciptanya konektivitas yang baik,” tegas Suryo.

Senada dengan Suryo, Anindya N. Bakrie - Ketua Steering Committee Rapimnas yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan, Perberdayaan Daerah dan Tata Kelola Perusahaan - mengatakan bahwa tema ini dipilih karena pemerintah meluncurkan master plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia terutama dengan upaya 6 koridor ekonomi nasional. Di samping itu, tema ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk menciptakan nilai tambah dalam mewujudkan Masyarakat Ekonomi ASEAN.

H.M. Zulkarnain Arief, Ketua Panitia Penyelenggara (Organizing Committee) menyatakan bahwa Rapimnas kali ini memang ditujukan untuk mendukung pembangunan ekonomi daerah. Untuk itu, sejumlah gubernur akan turut ambil bagian dalam acara ini.“Rapimnas akan memfasilitasi daerah untuk mempromosikan peluang bisnis dan investasi melalui presentasi yang akan dilakukan oleh 12 orang gubernur,” ujar Zulkarnain yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Infrastruktur, Konstruksi dan Properti.
Menurut rencana Ketua KADIN Kabupaten Bogor akan turut menghadiri RAPIMNAS KADIN Indonesia sebagai Peninjau beserta Rombongan dari KADIN Jawa Barat. (sumber Kadin Indonesia/Hms/lup/ark)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar