Jumat, 10 Juni 2011

RAPIMKAB KADIN 2011

 KADIN Kabupaten Bogor pada hari Kamis tanggal 9 Juni 2011 menyelenggarakan Rapat Pimpinan Kabupaten (RAPIMKAB) Tahun 2011. RAPIMKAB ini merupakan amanat dari Kepres No. 17 Tahun 2010 tentang Persetujuan Perubahan AD ART KADIN, yakni Anggaran Dasar KADIN Bab V Pasal 30. Dijelaskan bahwa Rapimkab adalah rapat pimpinan jajaran organisasi dalam rangka koordinasi, sinkronisasi dan upaya-upaya sinergistik dalam perencanaan dan pelaksanaan program-program antar-jajaran pada tingkat masing-masing.

Agenda tahunan ini selain mengevaluasi program tahun sebelumnya, juga membahas perencanaan program setahun ke depan. Rapimkab KADIN Tahun 2011 ini mengambil tema : "Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah Kabupaten Bogor dengan Menggerakkan KUMKM melalui Penguatan KADIN Daerah". Hadir pada pembukaan Rapimkab KADIN Tahun 2011 ini adalah Ketua Umum KADIN Provinsi Jawa Barat, Sekda Kabupaten Bogor mewakili Bupati Bogor yang berhalangan hadir, para pimpinan SKPD, Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor, MUSPIDA Bogor, Jajaran Pengurus KADIN Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2009-2014, para UKM dan Kelompok-kelompok Tani.

Pada Rapimkab kali ini, juga diselenggarakan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) antara Pemkab Bogor dengan KADIN Kabupaten Bogor tentang Pengembangan dan Pembangunan Perekonomian di Kabupaten Bogor. Ruang lingkup pada Nota Kesepakatan ini diantaranya meliputi, (a). Perencanaan Pembangunan Daerah, (b). Pendidikan, Pelatihan pelaku sektor usaha, (c). Fasilitasi Potensi Peluang Investasi Sektor Usaha, dan (d). Fasilitasi Peluang Investasi Pengembangan Sarana dan Prasarana sektor pertanian, Peternakan, Perikanan, Perkebunan dan Kehutanan.

Setelah dibuka secara resmi oleh Sekda Bogor mewakili Bupati Bogor, yang sebelumnya pembacaan sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua Kadin Kabupaten Bogor dan Ketua Umum Kadin Provinsi Jawa Barat  acara dilanjutkan dengan diskusi panel mengahdirkan Ir. HM. Zairin, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor dan Drs. H. Udin SYamsudin, MM, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Indag Kabupaten Bogor. Kedua pembicara memaparkan berbagai hal terkait dengan Program Revitalisasi Pertanian dan Pembangunan Perdesaan (RP3) dan Perkembangan UMKM di Kabupaten Bogor.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Sidang Pleno Rapimkab KADIN Kabupaten Bogor, yang terdiri dari dua sidang Komisi, yakni Komisi A membahas tentang Rekomendasi KADIN Kabupaten Bogor dan Komisi B tentang Program Kerja dan RPBO Kadin Kabupaten Bogor. Untuk lebih mematangkan rumusan hasil sidang pleno maka dibuatlah tim yang terdiri dari Para Wakil Ketua yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bidang OKK, Ir. Yonathan Nuhraga.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar