Rabu, 05 September 2012

KADIN MINTA SOLUSI TERBAIK KENAIKAN TDL

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sepakat mendukung rencana kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang rencananya akan direalisasikan tahun depan. Hanya saja, pemerintah harus menepati janji kenaikan TDL dilakukan bertahap.
 
Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulistyo menyatakan langkah yang diambil pemerintah sudah tepat. "Jika disubsidi terlalu besar, maka beban negara terus membengkak," kata dia di Denpasar, Senin (3/9).
 
Dia meminta masyarakat dan pengusaha memahami beban pemerintah, meski kenaikan TDL diakui dan dipastikan memberikan dampak terhadap industri. Namun pengusaha harus sadar bahwa beban negara sudah terlalu besar untuk menanggung subsidi.
 
Namun demikian, Bambang meminta pemerintah bisa mencari solusi terbaik dengan menaikkan TDL secara bertahap. "Kita bisa memahami kebijakan pemerintah, namun pemerintah harus mencari jalan terbaik agar kenaikan TDL tak memberatkan," tegasnya.
 
Selain itu, Kadin meminta dana subsidi nantinya harus digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Saat ini pemerintah mengeluarkan subsidi lebih dari Rp 300 triliun. Sekitar 80 persen subsidi digunakan untuk TDL dan BBM."Lebih baik dana subsidi tadi digunakan untuk membangun infrastruktur," katanya.
 
Smbr:merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar