Sabtu, 20 Agustus 2011

Kadin Akan Meriahkan SEA GAMES 2011 dengan Modo & Modi Expo

Dalam rangka memeriahkan perayaan SEA GAMES 2011 dan merealisasikan program industrialisasi terutama di Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni-Budaya dan Olahraga, Kadin Indonesia akan mengadakan Modo & Modi Expo 2011 yang akan digelar di Semarang, kota yang dekat dimana api SEA GAMES pertama diambil dari Merapen.

“Pameran ini merupakan salah satu bentuk awareness program untuk lebih memasyarakatkan lagi olahraga di tanah air, terutama generasi muda,” kata Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Pengembangan Industri Olahraga Iman Arif.

Iman Arif juga mengatakan, Kadin sebagai salah satu stakeholder yang menggagas program ini berharap dengan terselenggaranya Modo & Modi Expo 2011  dapat menjadi wahana untuk menjembatani antara program pemerintah di bidang olahraga dan pencanangan promosi pariwisata kepada masyarakat baik domestik maupun asing.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni-Budaya dan Olahraga Edhie Baskoro menilai, perayaan SEA GAMES 2011 merupakan momentum yang tepat untuk mengembangkan empat sektor utama seperti Promosi Internasional, Pariwisata, Seni-Budaya dan Olahraga serta sektor-sektor yang ada di dalamnya.“Bukan hanya sektor olahraga, perayaan SEA GAMES 2011 di Indonesia merupakan peluang bagi kita untuk mengembangkan sektor-sektor lainnya seperti services, akomodasi, restoran, dan hiburan” kata Edhie Baskoro yang akrab disapa Ibas.

Tidak hanya kegiatan pameran, Modo dan Modi Expo 2011 akan diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti panggung hiburan serta meet and greet dengan atlet-atlet ternama Indonesia. "Kadin berharap stakeholder dan masyarakat dapat ikut berpartisipasi dan mendukung acara ini demi mensukseskan perayaan SEA GAMES XXVI yang akan dilaksanakan pada 11-22 November 2011 di Jakarta dan Palembang," Ujar Ibas.

Tentang Modo & Modi

Modo & Modi digambarkan sebagai komodo yang ditetapkan menjadi maskot resmi SEA GAMES XXVI Palembang dan Jakarta. Maskot tersebut diadopsi dari komodo, fauna endemik asli dari Indonesia yang diperkenalkan pada 25 April 2011, tepat 200 hari sebelum SEA GAMES  berlangsung.

“Modo” adalah singkatan dari Komodo, sedangkan “Modo-Modi” adalah ejaan yang dimodifikasi dari muda-mudi yang berarti “pemuda.” Dalam bahasa Indonesia, pemuda (remaja laki-laki) dan pemudi (remaja perempuan). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar